About

header ads

WISATA PANTAI DI INDONESIA

Pantai Kuta,Bali

Pantai Kuta terletak di sebelah selatan Denpasar ibu kota Bali, Indonesia tepatnya di kabupaten Badung.  Pantai Kuta merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan sudah menjadi objek wisata andalan di Bali. Di pantai ini, Anda dapat berselancar karena ombaknya yang kuat. Pantai Kuta juga dijuluki pantai matahari terbenam (Sunset Beach) karena pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. 
Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing),terutama bagi peselancar pemula.






Pantai parai tenggiri, Bangka Belitung

Pantai parai tenggiri adalah salah satu objek wisata yang terletak di kecamatan sungai Liat,Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung tepatnya berada di Desa Sinar Baru yang kira-kira berjarak 30 kilometer di sebelah utar kota Pankalpinang.
pantai ini memiliki ombak yang kecil.
dan merupakan pantai andalan di kepulauan Bangka Belitung.





Pantai Bunaken, Manado

Pantai Bunaken terletak Teluk Menado, Sulawesi Utara. di pantai ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya , dengan banyak spesies ikan yang banyak dan bermacam-macam. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling atau diving. Salah satunya adalah adanya dinding terumbu karang yang disebut underwater great wall.


 sungguh indah bukan..!!!







Pantai Pelabuhan Ratu,Jawa Barat

Pantai ini terletak di 60 km ke arah Kota Sukabumi. Pantai ini dikenal memiliki ombak yang sangat kuat oleh  karena itu berbahaya bagi perenang pantai. Topografinya berupa perpaduan antara pantai yang curam dan landai, tebing karang terjal, hempasan ombak, dan hutan cagar alam. Masyarakat pantai selatan khususnya Pelabuhan Ratu percaya adanya penguasa laut selatan yaitu Ratu Kidul. Konon, ia adalah seorang ratu yang cantik bagai bidadari. Di Laut Selatan – nama lain dari Samudra Hindia – sebelah selatan Pulau Jawa, ia bertahta pada sebuah kerajaan makhluk halus yang besar dan indah.

Pantai Raja Ampat , Papua Barat

Pantai ini merupakan taman laut terbesar di Indonesia dan memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia. Hampir 75% jenis terumbu karang di dunia berada di Raja Ampat. Pantai ini merupakan pantai yang sudah mulai terkenal karena keindahannya. Karena keindahan bawah lautnya, Pantai Raja Ampat sering digunakan sebagai diving spot.


Demikian daftar pantai yang ada di Indonesia dan masih banyak lagi pantai- pantai di Indonesia mengingat Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak pulau dan pantai yang indah dan gak kalah bagusnya di dunia.
semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar